Sabtu, 10 Maret 2012

Langkah awal membuat website

Definisi dan Langkah Awal pembuatan Website

Apa sih website itu?
Website adalah sekumpulan dari beberapa halaman yang berisi informasi-informasi penting,artikel-artikel ,gambar,video yang terhubung langsung melalu internet. Tidak hanya itu saja website bisa digunakan untuk bisnis, forum, komunikasi dll.

Langkah awal yang anda lakukan untuk membuat sebuah website adalah menentukan konsep atau tema. Karena kalau saja ini diabaikan, maka kita akan bingung untuk kearah mana dan digunakan untuk apa website yang kita buat.
Nah,,sekarang coba anda pikirkan baik-baik lebih condong ke kategori apa website yang anda ingin buat itu. Jika anda telah mendapatkan dan menentukan konsep, langkah selanjutnya yaitu mencari apa saja yang kita butuhkan dalam membuat website. Karena kalau kita tidak tahu apa saja yang dibutuhkan untuk membuat website maka akan bingung juga untuk kedepannya. Yah..bisa kita ibaratkan seperti membuat kue, kita harus cari tahu dahulu apa saja bahan untuk membuat kue tersebut. Tak perlu bingung untuk mencari bahan membuat website, anda bisa tanyakan kepada mbah Google.

Setelah anda tahu apa saja yang harus kita gunakan untuk membuat website maka langkah selanjutnya adalah menganalisis website yang akan dibuat. Tentu tidak mudah untuk menganalisis website yang akan kita buat, anda bisa lihat referensi di blog saya ini dalam artikel yang selanjutnya atau anda bisa cari tahu dengan searching ala mbah Google.




NB : Setelah membaca artikel ini silahkan tinggalkan komentar anda untuk pengembangan dan pembelajaran buat saya. Dan Klik juga dong iklannya..hehehe




Terima Kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar