Jumat, 09 Maret 2012

Blog Monetisasi


Sekilas tentang Blog Monetisasi

Apa sih Blog Monetisasi itu???
Blog Monetisasi adalah suatu langkah dimana kita bisa menghasilkan uang melalui blog. Bisa dari blog pribadi dengan menyisipkan beberapa iklan di blognya sendiri atau dengan membuat blog khusus untuk periklanan atau pemasaran. Bagaimana caranya??

Caranya yaitu dengan daftar melalui website Google Adsense atau Amazon yang menyediakan Script atau Source Code untuk di temple di blog kita. Untuk kali ini saya tidak terlalu mendetil menerangkan bagaimana caranya memasang iklan di blog dengan Google Adsense atau Amazon karena akan ada di artikel selanjutnya yang lebih mendetil menerangkan bagaimana cara bisnis dengan situs tersebut.

Okey sekarang balik lagi ke Blog Monetisasi intinya bahwa blog monetisasi yaitu cara atau langkah berbisnis menghasilkan uang dengan media blog. Dengan menawarkan barang/jasa, menjual barang/jasa melalui postingan atau bekerja sama dengan situs yang telah terkenal dan penghasilannya yang dibilang cukup tinggi. Contoh kecil blog monetisasi yaitu blog saya sendiri (http://kamarseven.blogspot.com) yang dapat dilihat pada bagian kanan dan bawah terdapat beberapa contoh iklan. Disini saya memakai AdsenseCamp media iklan lokal yang sangat mudah untuk para blogger pemula yang ingin terjun dalam dunia bisnis. Yah..meskipun lokal tapi lumayan lah buat pembelajaran kita yang berawal dari kecil-kecilan dan mudan-mudahan menjadi besar nantinya.amiiin..
Mungkin hanya sebatas ini pengetahuan saya tentang blog monetisasi. Jika anda ingin lebih banyak informasi tentang blog monetisasi silahkan anda searching lagi bisa melalui mbah Google.




NB : Setelah membaca artikel ini silahkan tinggalkan komentar anda untuk pengembangan dan pembelajaran buat saya. Dan Klik juga dong iklannya..hehehe


Terima Kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar