Minggu, 18 Maret 2012

3 Search Engine Lokal


Berikut beberapa Search Engine Lokal asli Indonesia

1.       Cangkok
Merupakan Search Engine/ Mesin Pencari Lokal asli dari Indonesia, yang tergolong baru dalam dunia website search engine, jadi di saat kita menggunakan keyword “ fasilkom unsika “ maka tidak dapat menemukan hasil apapun dan inilah yang menjadi kelemahannya. Algortima dan gambar search engine ini mirip seperti Google.





2.       nowGoogle
Adalah Searh Engine / mesin pencari buatan Indonesia, ide kreatif anak bangsa ini konsepnya berupa multiple search engine, maksudnya disini nowGoogle memiliki karakteristik yaitu menyatukan 10 mesin pencarian yang sudah tenar layaknya google, yahoo,dll. Namun mengapa harus dengan memakai nama nowGoogle?? Mungkin pendirinya punya maksud dan tujuan tersendiri.





3.       UpdateBanget (www.basigi.com)
Merupakan mesin pencari yang di desain untuk melayani pencarian data yang sesuai dengan kebutuhan pengguna lokal. Search engine ini mengindeks semua situs berita di Indonesia berdasarkan kata kunci yang diinginkan. Untuk kedepannya mesin ini akan diformulasikan menjadi mesin pencarian umum, karena saat ini hanya terfokus pada pencarian berita saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar