Jumat, 02 Maret 2012

Ide Bisnis


Bisnis bukan kata yang asing di telinga kita, hampir sebagian besar penduduk di dunia hidupnya dari berbisnis. Kadang terlintas di benak kita bisnis itu mudah dengan menjual suatu barang/jasa, meraih keuntungan yang besar, dll. Tapi tidak memikirkan resikonya terutama kerugian. Oleh karena itu, jika kita ingin bergelut dengan bisnis harus menganalisis dahulu sebelum terjun ke dunia bisnis.

Nah,,sekarang kita coba dengan mencari ide terlebih dahulu tentang bisnis apa yang sesuai dengan hati dan kemampuan kita. Disini saya memberikan contoh dari diri saya sendiri, dikarenakan saya sangat senang dengan dunia desain. Entah itu mendesain baju,spanduk,stiker,dll. Saya mempunyai ide untuk bisnis percetakan/jasa pembuatan kaos,jaket,stiker dll. Intinya bisnis dalam dunia desain. 

Jadi setelah ide bisnis telah kita dapat, sekarang yang kita lakukan adalah bagaimana cara kita menjalankan bisnis tersebut menjadi kenyataan bukan hanya sekedar ide saja. Dan bagaimana bisa berkembang dan dikenal oleh masyarakat luas. Syukur- syukur bisa berjalan di dunia maya tidak di kenyataan saja.

Mungkin kalian mempunyai ide lain untuk bisnis online / offline, saya yakin kalian lebih kreatif dari saya....

Itu IdeKu...Mana IdeMu???

Ide Bisnis pasti ada di setiap otak manusia, jangan berfikir anda tidak mempunyai ide bisnis satupun di dalam kepala anda"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar