Selasa, 13 Maret 2012

Analisis Target Pasar


Bagaimana cara menentukan target pasar???

Setelah menentukan topik apa yang tepat untuk pembuatan website, yang sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya. Langkah selanjutnya tentukan target pasar untuk mempermudah dalam menggarap website dengan lebih spesifik agar efektif dan efisien. Jangan sampai target pasar di bidik semua, tentu akan sulit dan membutuhkan biaya yang cukup besar pula walaupun keuntungan cukup besar tetapi tidak efektif.

Di internet banyak sekali calon konsumen,bisa jutaan bahkan milyaran . tetapi dengan banyaknya jumlah konsumen tentu banyak juga jumlah pesaing bisnis. Peluang untuk pemula mungkin sangatlah kecil, tapi jika kita bisa menyiasati persaingan bisnis online dengan cara menentukan target pasar yang lebih spesifik.

Diharapkan setelah menentukan target pasar yang lebih spesifik maka dapat menekan alokasi biaya promosi dan meminimalisir waktu kerja. Target pasar juga dapat menentukan jenis produk / layanan yang akan disajikan. Mengenali karakteristik calon konsumen juga dapat membantu untuk menentukan target pasar, misalnya pelaku bisnis online dapat menentukan produk / jasa apa yang dapat ditawarkan, serta cara penyajian seperti apa yang digunakan kepada konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar