Minggu, 18 Maret 2012

Analisis Saingan

Menganalisis Saingan dalam Pembuatan Website



Ini merupakan langkah ketiga dalam analisis pendahuluan(observasi) dalam pembuatan website. Disini kita menganalisis saingan-saingan yang akan menghantui kita dalam mengembangkan website kita yang tergolong baru. Bagaimanakah caranya agar website kita yang tergolong baru bisa bersaing dengan website yang sudah terkenal sebelumnya?

Caranya sudah di jelaskan di artikel saya sebelumnya tentang menganalisis topik bisnis terlebih dahulu lalu menganalisis target pasar, setelah langkah menganalisis tersebut telah dilakukan maka saatnya kita menganalisis saingan kita. Kita lihat apa kelebihan dan kekurangan dari website-website yang sudah terkenal dan menjadi saingan kita secara detail, setelah kita melihat kelebihan dan kekurangannya coba kita analisis apa yang perlu dikembangkan dari website-website yang telah ada.

Perbedaan adalah satu hal yang sangat penting dalam menganalisis saingan. Bila ada perbedaan dari website yang kita buat, maka kita bisa lebih handal dari website sebelumnya. Dan mungkin saja website kita yang akan dilirik oleh pengunjung karena perbedaan ini. Perbedaannya ini haruslah yang menarik dan memberikan kemudahan bagi pengunjung untuk mengakses website kita.
Bagaimana??sudah mendapat ide kah??
Yuk,,banyak membaca dan mencari dengan cara itu kita bisa tahu apa yang harus kita lakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar