Minggu, 18 Maret 2012

3 Search Engine NonLokal


Beberapa contoh Search Engine Internasional

1.       Google







Siapa yang tidak tahu Seacrh Engine ini??
Sudah tidak bisa di pungkiri lagi semua pengguna internet pasti menggunakan website ini untuk mencari sesuatu yang di inginkannnya,terutama informasi. Mesin pencari ini terdapat beberapa index seperti penulusuran web, gambar, peta, berita, email, dokumen, kalender, terjemahan, dll. Metode searchingnya sangat mudah, dengan karakteristik terlengkap dari Search Engine lainnya. Untuk pendapatan Google di dapatkan dari sponsor-sponsor dengan pemasangan iklan yang terdapat pada website ini.


2.       Yahoo







Situs yang satu ini banyak digunakan untuk mengirim pesan elektrik (e-mail). Akan tetapi ada fungsi lainnya juga yaitu sebagai Search Engine yang menduduki peringkat kedua setelah Google. Metode searching yahoo berupa berita,gambar,dan video. Dengan index layaknya Google, karakteristiknya pun hampir setara dengan Google. Untuk pendapatan yang pasti dibawah Google. Bukan maksud membandingkan tapi begitulah keadaannya.

3.       Bing








Situs yang satu ini dibuat oleh Microsoft untuk menyaingin Search Engine yang sudah ternama seperti di atas, namun bing menurut saya cukup menarik dari segi tampilannya, karena terdapat gambar-gambar unik yang bisa berubah-ubah di background pencariannya. Karakteristiknya simple dan mudah digunakan, dengan metode searching yang terarah kepada tujuan karena hanya menampilkan beberapa halaman saja. Pendapatannya cukup lumayan tetapi masih dibawah Google dan Yahoo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar