Jumat, 09 Maret 2012

Bisnis melalui Jejaring Sosial


Bisnis melalui Facebook (Facebook Marketting)


Facebook adalah salah satu situs jejaring sosial yang popular di kalangan masyarakat Indonesia. Tetapi tidak hanya di Indonesia di negara2 lain juga sangat popular. Biasanya kita menggunakan Facebook hanya untuk update status, upload foto, menulis di timeline teman atau pacar,saling komentar yah minimal nge-Like status orang. Tentu hal yang sia-sia kan??
Nah,,sekarang kita coba akun Facebook kita untuk berbisnis yang tentunya menghasilkan uang untuk mengisi dompet kalian.hehehehe….




Berikut langkah-langkahnya untuk mengawali bisnis di facebook anda :

Silahkan ketik alamat http://facebook.com, lalu akan muncul gambar seperti dibawah ini













Lalu klik kata Iklan pada bagian bawah tampilan sesuai gambar diatas.

Lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini














Nah..sekarang anda pilih membuat iklan atau melalui pemasaran yang disediakan facebook. Saran saya sih yang sudah disediakan saja. Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini





        












Pilih perkiraan anggaran bulanannya. Lalu klik tombol kirim. Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini
























Disini anda pilih menurut kebutuhan anda saja, karena akan terlalu panjang bila saya jelaskan lebih mendetil lagi. Dan setelah anda pilih ikuti instruksi-instruksi yang diberikan oleh facebook.

Untuk lebih mudahnya ada cara lain yaitu anda buat saja album foto produk/jasa yang kalian tawarkan, lalu Tag(Tandai) ke teman2 facebook anda,  cantumkan secara detail tentang produk yang anda tawarkan. Lalu sisipkan nomor handphone atau melalui apa saja yang bisa terhubung secara langsung dengan anda. Simple kan??

Ada lagi dengan cara membuat  grup atau halaman, akun baru,atau mengikuti grup atau halaman yang trafficnya(Eksis) lumayan. Sekarang sudah terbayangkan oleh anda bagaimana cara yang tepat dan cara mana yang anda pilih untuk memulai bisnis melalui Facebook.
Selamat Mencoba,,semoga Sukses,,amiiien

NB : Setelah membaca artikel ini silahkan tinggalkan komentar anda untuk pengembangan dan pembelajaran buat saya. Dan Klik juga dong iklannya..hehehe
Terima Kasih J

            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar