Sabtu, 03 Maret 2012

Afiliasi Marketing


Sekilas Definisi tentang Afiliasi Marketing 

Afiliasi Marketing bisa diartikan sebagai pemasaran suatu barang(produk) dari perusahaan yang bekerja sama dengan kita dan akan mendapat komisi jika produk tersebut laku / terjual. Mungkin dengan kata lain bisa disebut sebagai Sales, tetapi tidak perlu terjun langsung kelapangan bedanya kita hanya menawarkan melalui internet saja. 
Ada istilah dalam Afiliasi Marketing sebagai berikut : 

· Pay Per Click 
Merupakan sistem dimana sebuah jasa pemasaran/iklan suatu produk dibayar dengan sebuah nominal jika iklan tersebut di klik oleh pengunjung dalam blog/website kita. Enak yah kalo di fikirkan hanya dengan satu klik kita bisa dapat uang. 

· Pay Per Sale 
Bedanya dengan Pay per Click adalah transaksi dan pembagian komisi. Pay per Sale hanya akan mendapat komisi setelah kita berhasil menjual produk suatu perusahaan dengan transaksi secara online. Barulah setelah barang laku/ terjual kita mendapat komisi dari perusahaan yang bersangkutan. Pembayaran sesuai dengan perjanjian kita dengan perusahaan tersebut. 
 
· Pay Per Lead 
Sistem ini lebih rumit menurut saya, karena kita harus bisa mengajak pengunjung/konsumen untuk menjadi member terlebih dahulu dalam penjualan produk suatu perusahaan. Barulah kita bisa mendapat komisi dari perusahaan bersangkutan, jadi semakin banyak orang yang kita ajak semakin besar uang kita dapat. Mungkin sama halnya dengan sistem MLM di dunia nyata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar