Minggu, 06 Mei 2012

Pembelian Domain dan Hosting


Setelah saya menganalisis dari setiap penyedia layanan hosting dan domain berbayar. Maka saya tertarik mendaftar dan membeli domain di idwebhost (http://idwebhost.com) dengan alasan websitenya terpercaya, termasuk kedalam website hosting terbaik di indonesia dan harganya sesuai keuangan saya. Dan satu hal lagi yang membuat saya  tertarik, support dalam menangani tanya jawab via email itu sangatlah cepat dan tepat dibalasnya juga ramah kata-katanya. Beda dengan penyedia lainnya yang lama atau tidak dibalasnya email yang saya kirimkan. Saya telah membuktikannya secara langsung. Berikut Buktinya(Gambar dibawah).




















Karena saya mendaftar dan membeli domain di idwebhost.com jadi saya akan memberikan langkah-langkah dalam pembelian domain dan hosting di idwebhost.com saja. Berikut langkah awalnya :


Langkah 1
Masuk ke website idwebhost.com (http://idwebhost.com).

Langkah 2
Pilih Menu Domain sesuai pada tanda lingkaran merah di gambar.
















Langkah 3
setelah itu muncul seperti berikut

















Disini saya memilih domain indonesia (id)



Langkah 4
kemudian muncul tampilan berikut













Lalu ketik nama domain yang diinginkan (kotak merah), lalu klik Check.
Jika nama domain tersedia klik daftar (lingkaran merah selanjutnya).


Langkah 5
kemudian muncul tampilan seperti dibawah ini
























Isi form tersebut dengan lengkap
tanda bintang wajib diisi



Setelah mengisi formulir dengan lengkap
Jangan lupa Ceklis (tanda panah)
lalu klik Next (Lihat Gambar)



Langkah 6
kemudian muncul tampilan seperti dibawah ini

















langsung saja klik next (lihat lingkaran merah)



Langkah 7
kemudian muncul tampilan seperti dibawah ini





















Lalu tulis no identitas yang anda daftarkan, disini saya memakai No SIM saya.
Jangan lupa upload hasil gambar/scan identitas anda
bila sudah terisi semua sesuai petunjuk, klik Next (lingkaran merah bawah)


Langkah 8
kemudian muncul tampilan seperti dibawah ini












































Lalu klik Checkout (lingkaran merah).



Langkah 9
Maka tampil seperti gambar dibawah ini, yang menyatakan bahwa registrasi anda berhasil.






Lalu silahkan anda login ke email anda sesuai yang didaftarkan tadi.



Cek Kotak masuk email anda, apabila ada pesan dari pihak idwebhost seperti gambar dibawah



















maka anda telah sukses dalam pendaftaran.


Langkah 10
Silahkan anda ke Bank yang telah ditentukan oleh pihak idwebhost untuk melakukan transfer uang ke nomer rekening yang diberikan pihak idwebhost supaya domain dan hosting yang anda daftarkan tadi bisa diaktifkan.

Langkah 11
Jika anda sudah melakukan transfer, segeralah lakukan konfirmasi ke pihak idwebhost bisa melalui website langsung atau melalui via sms atau email. Bila sudah melakukan konfirmasi, maka pihak idwebhost akan memberikan pemberitahuan bahwa domain dan hosting anda sudah aktif dan bisa digunakan.

Selamat Mencoba :)

2 komentar: